Selasa, 11 Juni 2013

10 fakta kanker otak



1. Jenis kanker yang paling umum dari kanker otak adalah kanker otak sekunder yaitu kanker dari bagian lai di tubuh telah mencapai otak. Kanker otak kedua yang paling umum adalah Gliobalanstoma yang merupakan kanker otak primer yang paling umum.

2. Tingkat kelangsungan hidup untuk kanker otak primer (Gliobalastoma) biasanya 10 - 12 bulan, meskipun pasien telah melalui semua pengobatan termasuk operasi, kemoterapi, dan radioterapi. Tingkat kelangsungan hidup untuk kanker otak sekunder bervariasi tergantung pada status dan jenis kanker primer (biasanya 6 - 12 bulan).

3. Gejala umum kanker otak adalah sakit kepala semakin meningkat, kejang, defisit neurologis fokal seperti kelemahan tangan dan kaki, masalah bicara, kesulitan berjalan, gangguan penglihatan, perubahan perilaku, dan lain-lain.

4. Pilihan pengobatan tergantung pada jenis kanker. Untuk kanker otak primer, operasi merupakan pilihan pengobatan pertama kemudian diikuti oleh radioterapi dan kemoterapi. Untuk kanker otak sekunder operasi, pilihan pengobatan adalah radioterapi, kemoterapi, dan bedah pisau Gamma yang tergantung pada pilihan tergantung pada ukuran dan jumlah tumor.

5. Tumor otak juga dapat terjadi pada anak di bawah 20 tahun. Tumor sering terjadi pada anak berusia 5 - 10 tahun.

6. Paparan radiasi menjadi salah satu penyebab utama kanker otak.

7. Jenis tumor otak itu bervariasi. Tidak ada dua jenis tumor yang sama. Tidak semua tumor otak bisa menjadi kanker.

8. Riwayat kesehatan keluarga juga memainkan peran yang dominan dalam kanker otak.

9. Sakit kepala adalah salah satu gejala yang paling umum, tetapi yang paling penting adalah peningkatan progresif dalam intensitas dan frekuensi sakit kepala. Sakit kepala pagi hari adalah salah satu gejala yang khas.

10. Untuk kanker otak primer, donor organ tidak menjadi masalah. Di lain pihak, pada kanker otak sekunder pasien mungkin tidak bisa menjadi kandidat donor.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar